Download Materi Matematika Diskrit

2

Matemtika Diskrit merupakan cabang matematika yang mempelajari tentang obyek-obyek diskrit.Diskrit itu sendiri adalah sejumlah berhingga elemen yang berbeda atau elemen-elemen yang tidak bersambungan. Dimana data diskrit merupakan data yang satuannya selalu bulat dalam bilangan asli, tidak berbentuk pecahan, Contoh dari data diskrit misalnya manusia, pohon, bola dan lain-lain. trus mengapa belajar Matematika Diskrit ? ..

1. Landasan berbagai bidang matematika: logika, teori bilangan, aljabar linier dan abstrak, kombinatorika, teori graf, teori peluang (diskrit).

2. Landasan ilmu komputer: struktur data, algoritma, teori database, bahasa formal, teori automata, teori compiler, sistem operasi, dan pengamanan komputer (computer security).

3. Mempelajari latar belakang matematis yang diperlukan untuk memecahkan masalah dalam riset operasi (optimasi diskrit), kimia, ilmu-ilmu teknik, biologi, telekomunikasi, dsb.

Nah maka dari itu, bagi yang sedang mempelajari Matematika Diskrit ane sarankan untuk mempelajari Materi ini juga. Silahkan download materi Matematika Diskrit pada link dibawah, lumayan lengkap gan.

BAB I HIMPUNAN
BAB II RELASI DAN FUNGSI
BAB III KOMBINATORIKA
BAB IV TEORI GRAF
BAB V POHON (TREE)
BAB VI PEWARNAAN GRAF
MATERI PELENGKAP

OK .. Silahkan dipelajari, smoga bermanfaat.
Author Image

About Ahmad Habibullah
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design