Waktu Bagi Seorang Muslim

0
Waktu Bagi Seorang Muslim itulah ulasan hasbihtcblog kali ini dimana sebelumya saya sudah posting mengenai 10 tips Manajemen Waktu yang baik manfaat waktu bagi seorang muslim waktu adalah sesuatu hal yang tidak akan terulang lagi perjalanan waktu telah mengantar kita pada keadaan saat ini bila ditinjau realita keadaan kehidupan manusia saat in dengan waktu dan bila ditanya untuk apakah mereka diciptakan maka kebanyakan mereka akan menjawab bahwa kami diciptakan untuk makan, untuk minum, untuk bersenang-senang, untuk membangun gedung dan memperbanyak keturunan, dan ini adalah kenyataan yang banyak hal kita peroleh.

Waktu Bagi Seorang 
Muslim

Waktu Bagi Seorang Muslim

Waktu Bagi Seorang Muslim


Padahal tujuan penciptaan manusia berbeda dengan makhluk yang lain. Manusia diciptakan untuk suatu tujuan yang sangat mulia yaitu untuk beribadah kepadanya, dimana dalam hal ini Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:
"Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah-Ku". (QS. adz-Dzaariyat: 56)
Jadi bukan hanya sekedar makan minum dan sebagainya.Ayat ini secara jelas menerangkan kepada kita bahwa manusia diciptakan untuk beribadah, maka wajib bagi setiap manusia memperhatikan tujuan tersebut dan berpaling dari kemewahan dunia yang disertai zuhud, karena dunia adalah negeri fana bukan negeri yang kekal dan abadi. Dunia adalah tempat persinggahan bukanlah tempat yang kekal untuk dihuni selama-lamanya.(Imam Nawawi rahimahullah)
Rasulullah shallalalahu 'alaihi wa sallam bersabda :
"Jagalah lima perkara sebelum datang yang lima perkara : masa mudamu sebelum datang masa tuamu, waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, masa kayamu sebelum datang masa miskinmu, waktu senggangmu sebelum datang waktu sempitmu, masa hidupmu sebelum datang waktu kematianmu." (HR Bukhari)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
"Ada dua ni'mat yang dilalaikan oleh manusia, manusia tertipu dengan nikmat tersebut: yaitu nikmat sehat dan waktu kosong."(HR. al-Hakim )
Marilah kita agar bisa memanfaatkan waktu dalam kehidupan kita selanjutnya dan yang tersisa ini untuk beribadah kepada Allah Ta'ala.
Author Image

About Ahmad Habibullah
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design