Optimalisasi Meta Tag

1

Tips Blogging Optimalisasi Meta Tag Blogspot untuk SEO
Google dan semua bot search engine SANGAT tidak menyukai bongkar-pasang template, terutama pada meta tag html template, hal itu bisa menyebabkan turunnya page rank (PR) web / blog kita. Hati-hati, apalagi dengan blog minim konten ataupun konten yang mirip-mirip dengan blog milik tetangga. Page rank memang penting, tapi jangan sampai kebablasan menjadikan page rank target utama kita nge-blog. Ingat, nge-blog untuk manusia bukan mesin.



Sekali lagi, semua mesin pencari tidak suka dengan gonta-ganti template, namun pihak Google sangat menyarankan mengoptimalkan meta tag untuk optimalisasi seo, karena jika tidak dirubah (meta tag default) akan terjadi duplikat meta tag antar blogger. Namun harus diingat pula, jika kira–kira optimalisasi meta tag sudah cukup matang, STOP!!! Jangan lagi utak-atik meta tag Anda, termasuk URL, Judul, Deskripsi dan Keyword.

Oke, jika Anda sudah komit, dan siap untuk tidak lagi mengotak-atik meta tag blog Anda, silahkan pasang meta tag ini tepat di bawah kode <head>. Namun jika masih ragu-ragu silahkan Anda cari referensi lain, banyak pilihan di dunia ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
   <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>   
   <meta expr:content='data:blog.pageName + data:blog.title + data:blog.pageName' name='Description'/>
   <meta expr:content='data:blog.pageName + data:blog.title + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
   <title>TITLE BLOG ANDA</title>
   <title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

<meta content='DESKRIPSI SINGKAT BLOG ANDA' name='description'/>
<meta content='KATA KUNCI BLOG ANDA' name='keywords'/>
<meta content='-5;500' name='geo.position'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='NAMA ANDA atau JUDUL BLOG ANDA' name='author'/>
<meta content='GUNAKAN JUDUL BLOG ANDA' name='Copyright'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

Selesai, simpan template dan lihat hasilnya, minimal yang akan terlihat adalah judul artikel berada di depan dan judul blog mengikuti di belakang. Dan perlu saya ingatkan pula bahwa meta tag ini adalah selain fokus untuk home page juga fokus untuk semua artikel atau posting blog Anda.


Author Image

About Ahmad Habibullah
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design