Aplikasi Bel Sekolah

Salah satu aplikasi bel sekolah otomatis dan gratis adalah Jabat Automatic School Bell. Software aplikasi buatan putra Indonesia ini tidak membutuhkan kode aktivasi ataupun crack. Karena Jabat Bel Sekolah Otomatis memang dibuat freeware alias gratis didownload dan digunakan oleh semua pihak.

Dengan semakin pesatnya teknologi, sekolah, termasuk madrasah, sudah selayaknya menggunakan bel sekolah otomatis berbasis komputer. Sehingga bel sebagai penanda dimulai, berganti, dan berakhirnya pembelajaran tidak perlu dilakukan secara manual. Cukup dengan mengandalkan aplikasi yang berjalan secara otomatis. Hal ini tentu akan lebih meningkatkan akurasi waktu dan kemudahan karena resiko salah atau lupa akan dapat diminimalisir.
bel sekolah otomatis

1. Aplikasi Bel Sekolah Otomatis yang Gratis


Cukup banyak beredar aplikasi bel sekolah otomatis. Namun sebagian besar merupakan aplikasi berbayar ataupun trial yang dibatasi waktu penggunaannya atau kelengkapan fiturnya. Jika menginginkan yang full, harus tetap membeli sejumlah harga agar dapat mendapatkan kode aktivasinya.

Namun berbeda dengan Jabat Automatic School Bell. Software bel otomatis ini seratus persen gratis. Setiap orang dimanapun dapat mengunduh dan menggunakannya secara gratis tanpa batasan waktu dan tanpa batasan fitur.

Sehingga bagi sekolah dan madrasah yang selama ini masih kesulitan menemukan aplikasi bel sekolah otomatis dan masih mengandalkan bel sekolah manual, sudah saatnya berganti menggunakan Jabat Automatic School Bell, bel sekolah gratis.

2. Mudah dan Kaya Fitur


Selain tersedia secara gratis, Jabat Bel Sekolah Otomatis memiliki berbagai fitur yang sangat mumpuni. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah:

  1. Dapat dipasang di komputer dengan spesifikasi rendah. Jabat Automatic School Bell dapat diinstal di komputer bersistem operasi Windows XP (atau yang lebih atas) dengan RAM minimal 512 MB.
  2. Berjalan secara otomatis. Aplikasi ini akan otomatis berjalan setiap komputer dihidupkan.
  3. Pengaturan yang mudah.
  4. Jadwal tidak terbatas. Pengguna dapat menambahkan jadwal sebanyak yang diinginkan tanpa ada batasan
  5. Memiliki Kategori Jadwal Bel. Jadwal dapat diatur berdasarkan kategori semisal untuk kategori reguler, kategori tes (Ulangan Umum), kategori jadwal saat puasa, dll. Sehingga ketika sedang waktu Ulangan Umum (misalnya), tidak perlu menghapus dan mengganti jadwal bel reguler, tetapi cukup dengan berganti kategori saja. Ketika masa ulangan telah berakhir, dapat berganti kembali ke kategori reguler tanpa harus menghapus dan setting ulang.
  6. Adanya notifikasi di layar komputer.
  7. Backup otomatis. Memungkinkan membuat cadangan database yang dapat dipulihkan di kemudian hari.
  8. Pilihan suara dan notifikasi yang banyak.
  9. Perekam Suara. Pengguna dapat menambahkan suara bel dan notifikasi sesukanya bahkan dengan merekam suara sendiri.
  10. Auto Shutdown. Memiliki fitur auto shutdown yang memungkinkan komputer mati secara otomatis.
  11. Data dilindungi password. Data dan settingan bel otomatis dilindungi dengan password yang ditentukan sendiri oleh pengguna, sehingga meminimalisir perubahan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.

Kekurangan aplikasi bel sekolah gratis ini hanya satu, beberapa waktu sekali aplikasi akan menampilkan pesan bersponsor yang berlangsung selama beberapa detik di sudut bawah kanan layar monitor komputer. Namun secara keseluruhan pesan tersebut masih wajar dan tidak cukup mengganggu.
Dengan sederetan fitur sebagaimana tersebut di atas, bisa dikatakan Jabat Automatic School Bell merupakan aplikasi bel otomatis terbaik yang ada.

3. Download Aplikasi Bel Otomatis


Untuk menggunakan bel otomatis ini secara gratis, pengguna dapat mengunduhnya secara langsung dan gratis di situs schoolbell.jabatsoftware.com atau melalui link berikut ini.

Setelah diunduh, silakan ekstrak aplikasi tersebut dengan menggunakan aplikasi seperti WinZip, WinRar, Zip7, dan sebagainya kemudian instal seperti biasa.

4. Cara Setting Bel Sekolah Otomatis


Cara pengaturan (setting) Jabat Automatic School Bell sangat mudah. Namun untuk mempermudah para pengguna, Ayo Madrasah telah menyediakan video tutorialnya. Simak dan tonton video berikut ini.


So, kini sudah saatnya setiap madrasah menggunakan aplikasi bel sekolah otomatis ini. Cukup dengan menyediakan seperangkat komputer yang kemudian dihubungkan dengan pengeras suara, maka urusan bel sebagai penanda masuk sekolah, pergantian jam pelajaran, dan pulang sekolah akan ditangani secara otomatis oleh Jabat Automatic School Bell.

Jabat Automatic School Bell akan berjalan secara otomatis setiap komputer dihidupkan. Selain kaya akan fitur dan kemudahannya, yang paling utama, aplikasi bel sekolah 

» Baca Selengkapnya

Media Pembelajaran k13

MEDIA PEMBELAJARAN DAN KURIKULUM 2013

      Pengantar  Diklat  PENGEMBANGAN KREATIFITAS DAN  IMAJINASI  PESERTA DIDIK MELALUI MULTI MEDIA  Oleh Kank Hari Santoso .Konsultan TIK Pendidikan Karakter dan MSDM . 






        Kurikulum 2013 bertujuan untuk mempersiapkan manusia Indonesia agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia.  sumber;Salinan-Permendikbud-No.-68-th-2013-ttg-ttg-KD-dan-Struktur-Kurikulum-SMP-MTs..


             Sedangkan Komponen Standar Proses Pembelajaran adalah: Pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan metode yang  interaktif ,inspiratif,menyenangkan,kreatif,menantang dan memotivasi  peserta didik dengan.Indikator; 1.Peran guru dalam melaksanakanpembelajaran sesuai rencana pembelajaran  yang interaktif ,inspiratif ,menyenangkan dan menantang mencakup  kegiatan  pendahuluan inti dan penutup 2.Para peserta didik memperoleh kesempatan yang sama  untuk melakukan eksplorasi dan elaborasi serta konfirmasi.

            Seorang guru   diharapkan  memiliki kecakapan dalam melaksanakan kegiatan /proses belajar –mengajar dengan ,penguasaan materi pelajaran,ketepatan /kecakapan pemilihan pengunnan materi mengajar ,ketepatan pemilihan metodologi dan media serta sumber belajar hingga  menyiapkan alat evualasi  yang efektif. .
Hal yang perlu diperhatikan para guru  adalah  menciptakan sebuah  metode pembelajaran yang dapat merancang siswa untuk secara aktif melakukan  interaksi  dengan berbagai sumber belajar .Melalui  penyediaan media dan metode pembelajaran yang tepat  siswa dapat aktif berinteraksi dengan sumber belajarnya.Peran guru dituntut bertindak sebagai coach  ,mentor ,instructor ,facilitator    dan motivator .

contoh  interaktif "pembelajran" menggunakan audio 







           Dengan  memiliki keterampilan dalam penulisan media audio visual sebagai sarana menciptakan sumber dan media pembelajaran siswa  ,diharapkan dapat
·         Dapat meng identifikasi kaitan antara belajar ,sumber belajar dan media belajar.
·         Memahami manfaat media pembelajaran dalam materi pelajaran yang diampunya .
·         Memilih jenis media yang sesuai dengan topik dan tujuan pembelajaran tertentu dalam pembelajaran kepada peserta didik .

          Proses kegiatan belajar mengajar adalah proses interaksi dan komunikasi yaitu proses penyampaian pesan dari pendidik melalui media tertentu kepada peserta didik . Media pembelajaran  sebagai sarana  untuk menyalurkan pesan pendidik sehingga dapat terciptanya suasana pengalaman  membelajarkan siswa /experiential learning  yang mempengaruhi pikiran ,perasaan perhatian dan kemauan peserta didik.

        Agar pemanfaatan media pembelajaran audio –video  menjadi efektif  seorang guru harus dapat merencanakan ,merancang dan menggunakannya secara efektif.Cara pemanfaatan media pembelajaran  dengan  kebutuhan dan karakteristik masing masing media yang telah dipilih.Ambil contoh:
·         Disajikan dengan diputar penuh dari awal hingga akhir  diikuti dengan tanya jawab dikusi serta evaluasi.
·         Disajikan per bagian ,diselingi penjelasan ,tanya jawab dan evaluasi
·         Dijelaskan terlebuh dahulu selanjutnya diputarkan tayangan audio video dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta evaluasi. 


contoh :media pembelajaran berbasis video 






  
       Pada dasarnya media pembelajaran dimanfaatkan untuk menunjang  tercapainya tujuan tertentu  dipadukan dengan proses belajar mengajar dalam situasi kelas  .Maka seorang guru harus memperhatikam tujuan pembelajaran yang ingin dicapainya sekaligus mempertimbangkan  tahapan persiapan ,pelaksanaan dan tindak lanjut sehingga proses membelajarkan siswa dapat berhasil dengan maksimal termasuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

        Semoga dengan apa yang telah kita pelajari bersama dapat menambah wawsan ,pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas mencerdaskan kehidupan anak bangsa .

acaraWorkshop Penulisan naskah.

» Baca Selengkapnya

Matematika SMP K13 Revisi


Di bawah ini bisa di klik RPP Bahasa Indonesia Kelas VII berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017.
Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan K13 yang dilaksanakan oleh Direktorat PSMP pada tahun 2017, masalah utama yang dihadapi oleh para guru dalam pelaksanaan K13 adalah dalam menyusun RPP, mendesain instrumen penilaian, melaksanakan pembelajaran, melakukan penilaian, dan mengolah dan melaporkan hasil penilaian.
Permasalahan yang dikemukakan oleh Direktorat PSMP tersebut bukan tanpa alasan. Setiap perubahan kurikulum selalu diiringi dengan beberapa perubahan dalam penyusunan RPP. Salah satu contoh, dalam penyusunan RPP kurikulum-kurikulum sebelumnya untuk materi remedial, materi pengayaan, kegiatan pembelajaran remedial dan pengayaan tidak perlu dirumuskan dalam RPP. Untuk kurikum 2013 edisi revisi 2016 format tersebut perlu dirumuskan.
Pada postingan ini, saya mencoba menyusun RPP Bahasa Indonesia untuk kelas VII SMP/MTs. yang mengacu pada silabus mata pelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017Sumber yang digunakan adalah: (1) Permendikbud Nomor 22 tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, (2) Permendikbud 103 tahun 2014 tentang Pembelajaran pada jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. (3) KI dan KD SMP K13 tahun 2016. (4) Silabus Mata Pelajaran K13 tahun 2017. (5) Buku Peserta didik dan Buku Guru Kelas VII (Kemdikbud, 2016). (6) Panduan Penguatan Proses Pembelajaran (Dit. PSMP, 2014)
Saya menyadari, bahwa dalam penyusunan RPP ini masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Keterbatasan pemahaman-pemahaman, seperti dalam membuat postingan tabel dan yang lainnya membuat RPP ini perlu diedit kembali, disesuaikan dengan karakteristik peserta didik, alokasi waktu, sarana dan media pembelajaran. Semoga saja untuk masa yang akan datang, sesuai dengan bertambahnya usia web ini dapat memudahkan dan dapat membantu tugas-tugas kita.

Saya merasa senang dan berterima kasih, andai rekan-rekan dapat mengunjungi RPP berikut!


Silakan download rpp berikut dengan sekali klik.

» Baca Selengkapnya

Bilangan Bulat

Bilangan Bulat
Hai teman-teman :-)
Matematika SMP Kelas 7 BAB 1 Bilangan Bulat
Sekarang kita mulai nih mata pelajaran matematika SMP paling awal, yaitu materi yang menyangkut bilangan bulat.
Temat-teman pasi sudah belajar sebelumnya di sekolah masing-masing tentang sebagian materi ini. di blog ini teman-teman akan disemangatin lagi belajar matematikanya, khususnya dalam postingan bilangan bulat.
Ok deh langsung aja :-p

"Bab ini memuat materi mengenai operasi tambah, kurang, kali, bagi, dan pangkat pada bilangan bulat beserta sifat-sifatnya; cara menaksir hasil perkalian dan pembagian bilangan bulat; kuadrat dan pangkat tiga serta akar kuadrat dan akar pangkat tiga bilangan bulat.
Dengan memahami sifatsifat operasi hitung tersebut dapat bermanfaat untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan bilangan bulat.
"

Dalam materi bilangan bulat nantinya teman-teman akan tahu tentang:
  1. Pengertian Bilangan Bulat
  2. Teori Bilangan Bulat
  3. Materi Bilangan Bulat
  4. Sistem Bilangan Bulat
  5. Operasi Bilangan Bulat
  6. Bilangan Bulat Positif
  7. Bilangan Bulat Negatif
  8. Pembagian Bilangan Bulat
  9. Perkalian Bilangan Bulat
  10. Garis Bilangan Bulat
  11. Fungsi Bilangan Bulat Terbesar 
  12. Kelipatan Dan Faktor
  13. Perpangkatan Bilangan Bulat
  14. Alat Peraga Bilangan Bulat
  15. Contoh Bilangan Bulat
  16. Soal Bilangan Bulat
Nah itu dia yang nantinya teman-teman akan pelajari di postingan-postingan kami selanjutnya. :-D
Banyak juga yah :-)
Oh iya ini dia sedikit rangkuman dari materi bilangan bulat ini:
Rangkuman
  1. Sifat tertutup, untuk setiap bilangan bulat dan b, berlaku b = c dengan c juga bilangan bulat.
  2. Sifat komutatif, untuk setiap bilangan bulat dan b, selalu berlaku b = b + a.
  3. Sifat asosiatif, untuk setiap bilangan bulat a, b dan c, berlaku (b) + c = a + (b + c).
  4. Mempunyai unsur identitas, untuk sembarang bilangan bulat a, selalu berlaku a + 0 = 0 + a. Bilangan nol (0) merupakan unsur identitas pada penjumlahan.
  5. Mempunyai invers, untuk setiap bilangan bulat a, selalu berlaku + (-a) = (-a) + a = 0. Invers dari a adalah -a, sedangkan invers dari -a adalah a.
  • Jika a dan b bilangan bulat maka berlaku a – b = a + (–b).
  • Operasi pengurangan pada bilangan bulat berlaku sifat tertutup.
  • Jika n adalah sebarang bilangan bulat positif maka
  • Jika p dan q bilangan bulat maka
  • Untuk setiap pq, dan r bilangan bulat berlaku sifat
    1. tertutup terhadap operasi perkalian;
    2. komutatif: p x q = q x p;
    3. asosiatif: (p x q) x r = p x (q x r);
    4. distributif perkalian terhadap penjumlahan: p x (q + r) = (p x q) + (p x r); 
    5. distributif perkalian terhadap pengurangan: p x (q – r) = (p x q) – (p x r).
  • Unsur identitas pada perkalian adalah 1, sehingga untuk setiap bilangan bulat pberlaku p x 1 = 1 x p = p.
  • Pembagian merupakan operasi kebalikan dari perkalian.
  • Pada operasi pembagian bilangan bulat tidak bersifat tertutup.
  •  sama artinya dengan 
  •   sama artinya dengan 
  • Apabila dalam suatu operasi hitung campuran bilangan bulat tidak terdapat tanda kurung, pengerjaannya berdasarkan sifat-sifat operasi hitung berikut.
  1. Operasi penjumlahan (+) dan pengurangan (–) sama kuat, artinya operasi yang terletak di sebelah kiri dikerjakan terlebih dahulu.
  2. Operasi perkalian ( x ) dan pembagian (:) sama kuat, artinya operasi yang terletak di sebelah kiri dikerjakan terlebih dahulu. 
  3. Operasi perkalian ( x ) dan pembagian (:) lebih kuat daripada operasi penjumlahan (+) dan pengurangan (–), artinya operasi perkalian ( x ) dan pembagian (:) dikerjakan terlebih dahulu daripada operasi penjumlahan (+) dan pengurangan (–).

» Baca Selengkapnya

Kumpulan NV File Advan CPU SPD

advan imei spd n tool
research donlod v2.10.7 imei fix spd https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_RXpncF9Va2w2MFU/view
nv r5c https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_UkJhMDEyYS1VRXM/view
nv s35d https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_NmVod1ljVXVyaEU/view
nv r3d https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_cXpIQ3VySHZUNWc/view
NV R3C https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_ZkR3SlFlTUgyT1E/view
NV R1E https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_ZkR3SlFlTUgyT1E/view
nv i4a https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_ZEI1dUFGNFp1VG8/view
nv s4m https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_bFhfR0VPb05lSGs/view
nv s4k https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_SFpLSXU4eXBoV1k/view
nv s4f https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_SFpLSXU4eXBoV1k/view
nv s4a+ https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_akRJVUJOajVzRVU/view
nv s45d https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_MnJUY0VSdXFmS3M/view
nv s45c https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_YkRKWUR0b0tyOFE/view
nv s3d https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_RVptdEI0Zmptb1U/view
nv s35i https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_aEVZYnBUaU5XbG8/view
nv s35h https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_NHJoT0NuRUJ1RXM/view
nv s35g https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_WDNEN1ZPamgydXM/view
nv s4x https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_MFhnOXNpWksyYkk/view
nvs4r https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_VV9ZNkludDFZeE0/view
nv s4q https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_NVFLZzRJbG1xMzA/view
nv s4i https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_c0ltQUlySWZZeEE/view
nv s4p https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_ck9RWTNxaGhUNE0/view
nv t1g+ https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_aVppa09GcU0xbzQ/view
nv s5e core https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_Zm45Uk14MjFYRXc/view
nv s55 https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_MnZ5S3ZlcmVfaUU/view
nv s50f 16gb https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_ZUJlNmUxMGt0STQ/view
nv s50f (mba2) https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_NW1fUFUwRWRxVkU/view
nv s50f https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_MWxrZ2JoSnhMR28/view
nv s50d https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_TlJpX3RqSld1ZWM/view
nv s50 https://drive.google.com/…/0BxeQHK94n5q_MVJLajJvQldQUW8/view

» Baca Selengkapnya