Cara Menghilangkan Atribut LinkWithin

Hilangkan Atribut LinkWithin – LinkWithin merupakan salah satu pernak-pernik blog yang dapat kita gunakan untuk menampilkan artikel yang berkaitan dengan artikel yang sedang kita buka di dalam blog kita. Untuk mengetahui cara menggunakannya, silakan baca kembali postingan tentang Membuat Related Post Dengan LinkWithin.



Bagi sebagian blogger, mengutak-atik blognya merupakan kebiasaan yang menarik untuk dicoba. Kita dapat mengutak-atik berbagai elemen seperti widget, tata letak template, hingga optimalisasi SEO. Berkaitan dengan widget LinkWithin, kita juga dapat melakukan modifikasi terhadap atribut tulisan yang menyertainya.

Modifikasi ini kita lakukan dengan cara menambahkan kode untuk menyembunyikan tampilan tulisan LinkWithin di setiap gambar thumbnail dari artikel berkaitan yang ditampilkan. Adapun langkah untuk menghilangkan atribut tulisan LinkWithin ini antara lain sebagai berikut:

Pertama, pastikan kita sudah memasang widget LinkWithin di dalam blog kita.

Masuk ke dalam akun blogger kita.

Klik rancangan.

Klik edit HTML.

Klik expand template widget.

Cari kode berikut.

]]></b:skin>

Salin kode berikut dan letakan di atasnya.

a#linkwithin_logolink_0 b {display:none; visibility:hidden;
height:0; overflow:hidden;}

Keterangan:

  1. Unduh terlebih dahulu template blog kita sebagai backup jika kita mengalami kegagalan ketika proses editing template berlangsung.
  2. Gunakan tombol Ctrl+F pada keyboard untuk mempercepat pencarian kode pada HTML template blog kita.


Penghilangan atribut LinkWithin ini bisa kita gunakan untuk keperluan pembelajaran, coba-coba, atau pribadi semata. Kita sebaiknya tidak menggunakannya untuk keperluan komersial karena bagaimanapun juga menyembunyikan atribut identitas pada karya milik orang lain bisa disebut sebagai tindakan yang tidak etis.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives