Manfaat Site Link

Manfaat Sitelink – Sitelink merupakan daftar link yang muncul di bawah url utama blog kita ketika url tersebut muncul di halaman hasil pencarian search engine. Sitelink tersebut tentu memiliki manfaat bagi blog milik kita. Manfaat tersebut seperti meningkatkan gengsi atau pamor blog mengingat sitelink tersebut sulit didapatkan akibat cara mendapatkannya yang masih belum diketahui banyak orang.


Adapun manfaat sitelink bagi blog yang dapat kita rasakan antara lain sebagai berikut:

1. Meningkatkan gengsi blog.

Blog yang sudah mendapatkan sitelink dapat meningkatkan gengsinya di mata orang lain. hal ini disebabkan sitelink sangat sulit diperoleh oleh sebuah blog akibat masih tersembunyinya cara untuk mendapatkannya. Sitelink diberikan oleh Google berdasarkan cara kerja algoritmanya secara otomatis. Sehingga, ketika sebuah blog berhasil mendapatkan sitelink tentu akan membuatnya menjadi lebih terkenal dari sebelumnya karena banyak pihak yang akan bertanya-tanya bagaimana cara blog itu berhasil mendapatkan sitelink tersebut.

2. Mempermudah akses berkunjung.

Ketika pengunjung mengetikan kata kunci tertentu dan kemudian muncul blog kita beserta sitelinknya maka pengunjung tersebut akan mengetahui beberapa daftar link yang mengarah pada blog kita. Daftar link tersebutlah yang akan menjadi shortcut dan akan memberikan kemudahan bagi pembaca yang akan langsung membuka halaman tertentu di dalam blog milik kita. Selain mempermudah akses, fasilitas ini juga akan menyingkat waktu berkunjung pembaca sehingga mereka tidak perlu jenuh karena menghabiskan waktu lebih lama di dalam blog kita untuk mencari informasi tertentu.

3. Indikator tata letak blog yang bagus.

Blog yang sudah mendapatkan sitelink juga mengindikasikan jika blog tersebut memiliki tata letak atau struktur blog yang bagus, sehingga mudah ditelusuri oleh robot search engine. Tata letak yang bagus ini juga akan bermanfaat untuk proses pengindeksan yang dilakukan oleh robot search engine untuk setiap halaman dalam blog kita.

Secara umum sitelink memiliki manfaat bagi blog yang mendapatkannya. Akan tetapi, bukan berarti blog yang masih belum memiliki sitelink merupakan blog yang buruk dan belum berkualitas karena kualitas sebuah blog itu dinilai dari berbagai faktor. Jangan terlalu berambisi dengan sitelink karena kebanyakan di antara kita selalu memiliki keinginan kuat untuk mendapatkannya. Masih ada hal lain yang lebih penting dalam blogging yaitu menikmatinya dengan senang hati dalam menjadikan blogging sebagai rutinitas yang nyaman dan bermanfaat.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives