Situs URL Ekspander

Situs URL Expander – Situs URL expander memiliki peran penting dalam rangka menjaga keamanan aksesibilitas kita sebagai pengguna internet ketika ingin mengunjungi sebuah halaman blog atau situs tertentu. Hal ini dikarenakan situs yang menyediakan layanan URL expander akan memberikan informasi kepada kita mengenai URL yang sebenarnya dari sebuah URL yang disingkat menggunakan layanan dari situs penyingkat URL.


Jika kita hendak bepergian ke sebuah tempat, tentu kita harus tahu banyak hal mengenai tempat tersebut. Setidaknya, kita mengetahui informasi yang jelas, lengkap, dan terpercaya dari tempat yang akan kita kunjungi. Manfaatnya yaitu kita akan diberikan jaminan rasa aman jika tempat yang kita kunjungi tersebut tidak akan membahayakan keselamatan kita. Selain itu, kita juga berpotensi untuk mendapatkan kepuasan lebih dengan mengeksplorasi dan mendayagunakan informasi yang kita miliki dari tempat kunjungan tersebut.

Hal ini merupakan sebuah analogi yang dapat kita terapkan ketika kita ingin mengunjungi sebuah halaman tertentu melalui sebuah link. Jika kita sudah mengenal reputasi link tersebut dengan baik, tentu hal ini bukan menjadi masalah. Akan tetapi, bagaimana jika ada pihak lain yang menyembunyikan identitas URL hingga kita tidak bisa melihat URL yang sebenarnya? Kita harus waspada dan tidak asal klik terhadap URL yang dirahasiakan sumber aslinya dengan cara disingkat seperti ini.

Langkah yang harus kita lakukan yaitu dengan melihat dan memastikan identitas atau sumber asli URL yang disingkat tersebut. Kita dapat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh beberapa situs URL expander yang akan menampilkan URL yang sebenarnya dari URL yang disingkat tersebut. Setelah kita mengetahui URL yang sebenarnya dari URL yang disingkat tersebut, kita akan dapat menyimpulkan tentang tindakan apa yang akan kita ambil selanjutnya untuk mengunjungi URL tersebut atau tidak.

Jika kita yakin dan percaya dengan keamanan, kredibilitas, serta reputasi URL tersebut, kita dapat mengunjunginya. Kita juga dapat langsung mengunjungi URL yang sudah terlihat sumber aslinya jika kita memang sudah mengetahui jika URL tersebut memang URL yang sejak awal ingin kita kunjungi. Akan tetapi, jika kita merasa ragu dan bimbang dengan URL yang sudah terlihat keasliannya tersebut apakah URLnya berbeda dengan biasanya, kita dapat membatalkan rencana kunjungan ke halaman blog atau situs yang kita maksudkan melalui URL tersebut demi alasan keamanan. Alasannya yaitu kemungkinan URL tersebut merupakan URL afiliasi yang disembunyikan demi keuntungan orang lain hingga URL yang akan membawa kita ke halaman blog atau situs yang berbahaya.

Beberapa situs URL expander yang dapat kita gunakan untuk melakukan cross check guna mendapatkan URL asli dari URL yang disingkat antara lain sebagai berikut:

1. http://tools.sucuri.net/?page=tools&title=check-url
2. http://urlxray.com/
3. http://wheredoesthislinkgo.com/
4. http://longurl.org/
5. http://www.clybs.com/urlexpander/
6. http://urlex.org/



Penggunaan layanan dari situs URL expander ini sangat bermanfaat bagi kita yang lebih mengutamakan keamanan dalam berinternet. Karena dengan layanan tersebut kita akan mengetahui secara pasti URL asli dari URL yang telah disingkat dan berubah URLnya oleh pihak tertentu. Dengan menggunakan layanan ini kita akan bisa memastikan dan terhindar dari bahaya kunjungan yang salah dan merugikan bagi diri kita sendiri.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives