Tempat Sampah Dengan LCD

Kini LCD tidak hanya akan 'nempel' di laptop maupun smartphone. Berkat kecanggihan teknologi yang akan merambah tahun 2012 ini, sebuah tempat sampah yang biasanya hanya berfungsi untuk membuang kotoran-kotoran atau sisa-sisa barang bekas maupun makanan pun akan segera merasakan kecanggihan teknologi terbaru saat ini. Beberapa waktu lalu di pusat kota London, Inggris, warga dikejutkan dengan adanya sebuah tempat sampah yang dilengkapi dengan LCD Display layaknya sebuah smartphone besar. Bedanya, perangkat besar yang memiliki LCD Display berukuran besar dan sempat menyita perhatian warga ini merupakan sebuah tempat sampah.

Teknologi Terbaru Smart Bin Tempat Sampah Pintar dengan LCD Display

Teknologi Terbaru Smart Bin Tempat Sampah Pintar dengan LCD Display
Smart Bin, begitulah 'panggilan akrab' dari tempat sampah pintar berteknologi ini. Smart Bin memiliki dual-screen LCD Display dan terintegrasi dengan konektivitas Wi-Fi yang akan membuatnya menjadi wireless hotspot untuk masyarakat sekitarnya. Layar atau LCD Display pada Smart Bin ini juga berfungsi atau dapat menampilkan berita dunia dari para ahli ekonomi dan juga harga saham saat ini. Sungguh tempat sampah yang 'serba bisa'.

Di kota London baru ada sekitar 25 unit Smart Bin yang ditempatkan. Dan pemerintah Inggris berjanji akan menempatkan 75 unit Smart Bin lainnya di seluruh kota. Diharapkan Smart Bin akan tersebar sebelum berlangsungnya Olimpiade London pada tahun 2012 ini.

Tidak hanya negara Inggris saja yang dapat menikmati membuang sampah sambil melihat berita ekonomi dan berdecak kagum akan tempat sampah pintar ini. Karena selain kota London, Smart Bin juga hadir dibeberapa kota lainnya di seluruh dunia, seperti Tokyo, New York, dan Singapura. Indonesia.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives