Cara Memasukkan Foto ke Blog

Bagaimana Cara Memasukkan Foto ke Blog atau ke website? Temukan jawaban untuk cara memasukan foto ke halaman blog di universityofblogger.blogspot.com.

Sebelumnya kita sudah persiapkan foto yang akan dimasukkan atau di upload ke blog kita. Saya sarankan untuk mengubah dulu extensi photo ke JPG atau JPEG jika extensi photo anda belum JPG.

Sebenarnya photo yang dihasilkan oleh kamera biasanya default dihasilkan dengan extensi JPG atau JPEG, tapi jika mungkin ada kamera yang menghasilkan photo dengan extensi lain , misalnya BMP atau lainnya silahkan di export dulu menggunakan tool Microsof picture manager.

Buka photo anda dengan MS picture manager ( MSPM) lalu klik Tab File, kemudian klik export, dan pada sisi sebelah kanan MSPM nanti akan ada pilihan , pilih extensi JPG. Untuk mengetahui extensi photo, klik kanan pada photo di file komputer anda, lalu pilih properties.

Export Gambar Ke JPG


Nanti akan ada keterangan extensi gambar. Setelah anda memastikan extensi gambar ke JPG,lalu compress lah photo anda dengan cara : Di tool MSPM , klik tab “EDIT pictures” lalu klik “Compress Picture” centang radio button di pilihan “Webpages” lalu klik Oke, dan SAVE.



Tujuannya agar file gambar tidak terlalu besar kapasitas byte nya. Biasanya hasil photo dari kamera yang bermega pixel 3 MB akan menghasilkan gambar lebih dari 1 MB. Ini tentu akan memberatkan loading halaman blog. Tapi jika sudah di Compress ke opsi “Webpages” bisa direduksi menjadi 5 persen saja bahkan bisa lebih kecil lagi jika kita menggunakan software GIMP.

Selanjutnya tibalah saatnya untuk memasukkan photo yg sudah kita perkecil resolusinya ke blog kita. Lihat caranya diisini : Cara memasukkan gambar ke Blog.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives