Cara Belajar yang Salah

Cara Belajar yang Salah -
Assalamualaikum Wr.Wb.


Update lagi setelah 2 hari tidak update karena PC di rumah saya ngadat + koneksi internetnya juga eror heheh , senang rasanya bisa update lagi dan bisa berbagi informasi untuk anda. Kali ini saya akan berbagi informasi dunia pendidikan yaitu 5 Cara Belajar Yang Salah Untuk Murid.  ups sering kali cara belajar siswa itu salah makanya kali ini saya akan membahas 5 Cara Belajar Yang Salah Untuk Murid.

Apa sajakan 5 Cara Belajar Yang Salah Untuk Murid? mungkin anda berfikir dan menanyakan pada diri anda sendiri, mari kita bahas apa saja 5 Cara Belajar Yang Salah Untuk Murid agar kita bisa memperbaiki cara belajar agar hasilnya lebih memuaskan dengan cara membetulkan cara belajarnya. Dan ini dia 
 5 Cara Belajar Yang Salah Untuk Murid?:



  1. Belajar terlalu larut malam

    Yups, itulah masalah pertama siswa/murid lebih suka belajar malam hari , akan tetapi sampai larut malam sehingga merekapun mungkin kecapekan karena harus belajar sampai larut malam akibatnya besoknyapun apa yang mereka pelajari bisa hilang karena belajar terlalu larut malam. Sebaiknya jika kita sudah capek untuk belajar sudahkanlah saja belajarnya agar otak tak terlalu stress jiak dipaksakan terus untuk belajar. Jadi janganlan belajar terlalu larut malam agar hasilnya lebih maksimal.
  2. Belajar sambil nonton tv

    Waw, ini dia masalah di Indonesia saya sering lihat sendiri dimana anak-anak SD dan juga termasuk saya hehe jika belajar sambil nonton tv, gimana mau masuk coba orang yang dipelototin tvnya bukan pelajarannya. Selain berakibat pelajaran tidak nyantol di otak bisa -bisa nilai kitaun ikut jeblok dan akhirnya kecewa sendiri.
  3. Belajar langsung beberapa materi

    Yaps selain masalah diatas masalah ini juga menyumbangkan nilai banyak untuk kesalahan belajar pada siswa karena dalam sekali belajar siswa langsung mempelajari banyak materi sehingga siswa itupun kepusingan sendiri bila suruh menghafal banyak materi. Sebaiknya jika mempelajari suatu pelajaran dicicil saja sedikit demi sedikit agar otak bisa meresapi apa yang anda pelajari.
  4. Belajar sambil smsan

    "Sayang udah makan belum?"
    "Udah yang"
    Wah wah wah ini dia jaman sekarang anak muda apalagi pelajar tak bisa lepas dari HP sehingga belajarnyapun terganggu apalagi jika smsannya itu dengan pacar sendiri wow bisa gak masuk tuh pelajaran. Itu dia masalahnya hp tidak dipergunakan dengan baik untuk hal yang menambah giat belajar tapi malah disalah gunakan untuk hanya sekedar bermain-main saja dan meninggalkan pelajaran.
  5. Belajar di ruang gelap

    Yups jika kita belajar di ruang ang gelap maka mata kita akan terasa pusing dan akhirnya buka belajar malah ditinggal tidur dan akibatnya pelajaranpun tak masuk diotak. Sebaiknya belajarlah diruang yang agak terang teteapi jangan terlalu terang agar mata kita sehat dan pelajaranpun bisa masuk diotak.
Cukup sekian saja 5 Cara Belajar Yang Salah Untuk Murid semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi anda ,dan saya ucapkan selamat memperbaiki kesalahan belajar anda.


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Blog Archive

Site Tools

Free Page Rank Tool