Custom ROM Oppo Find Piano R8113

Selamat Pagi Ofans. Beberapa  bulan yang lalu saya tertarik untuk membeli sebuah ponsel Model baru yang bernama Oppo Find Piano ber OS Android JellyBean. Sebagai Pemula di Android, saya sangat tertarik dengan tampilannya yang terbilang elegan, dan kejernihan layar yang fantastis menurut saya, karena sebelumnya saya menggunakan Advan S5 yang belum terdapat fitur IPS Panel. Kalo Boleh saya bilang, "best" lah untuk Segi tampilan layar. Dari segi kamera pun, sudah sangat termasuk bagus untuk kelas Ponsel Cina. 

Tapi beberapa Hari kemudian, saya sangat-sangat kecewa dengan Performa Firmware yang terbilang lambat. Apa karena RAM yang terlalu kecil, atau memang Karena Stock ROM Oppo yang kurang mumpuni. Akibatnya, Sampai saat ini saya belum bisa mengatasi masalah Notifikasi tidak Realtime, di Oppo Find Piano. Mungkin masalah ini juga dialami oleh pengguna oppo find piano lainnya. 

Custom ROM Oppo Find Piano R8113


Seandainya, Ponsel ini menggunakan OS ICS yang lebih sedikit menggunakan RAM serta tidak terlalu banyak aplikasi bawaan Oppo Seperti Nearme Apps, Tema Nearme, Go Launcher, dll... Mungkin akan lebih ringan. Tapi untuk downgrade, Mungkinkah??? untuk pengguna yang tidak paham tentang android, termasuk saya. dan akhirnya hanya bisa berkata seandainya... seandainya...
Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengklaim tentang hal ini di FanPage Oppo Indonesia di Facebook, sudah mendapat tanggapan dari Admin, namun sampai saat ini belum ada penyelesaian. 

Sangat percuma punya smartphone, tapi Notifikasi tidak Realtime seperti ini sama saja rasanya dengan memakai ponsel Java. Hal inilah yang mungkin membuat para pengguna Oppo Merasa MENYESAL membeli produk Oppo, Pengen Cakar Aspal atau gigit kardus TV rasanya.

Sempat terfikir untuk menggunakan ROM Ponsel lain, atau CUSTOM ROM, tapi sampai saat ini belum ada CUSTOM ROM atau COLOR ROM yang tersedia untuk OPPO Find Piano ini. Tambah Kesal Bukan...
Makanya, melalui tulisan ini, saya menghimbau kalau rekan-rekan ada yang menemukan Tutorial cara mengganti ROM OPPO ini, Tolong beri tau di Kolom Komentar. Saya udah gak Mikirin Garansi!!! mau di Root atau Nggak, terserah. Makasih. Semoga ada yang membantu.
Ditulis dari hati yang paling dalam.

Artikel Terkait



2 komentar:

sigit kotabumi mengatakan...

mantap gan, main kesini gan "raih mimpimu bersama komunitas blogger lampung"
http://bloggerkotabumi.blogspot.com/2014/03/raih-mimpimu-bersama-komunitas-blogger-lampung.html

sigit kotabumi mengatakan...

mantap,,, raih mimpimu bersama komunitas blogger lampung
http://bloggerkotabumi.blogspot.com/2014/03/ayo-raih-mimpimu-bersama-komunitas.html

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...