Matematika SMP K13 Revisi

1

Di bawah ini bisa di klik RPP Bahasa Indonesia Kelas VII berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017.
Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan K13 yang dilaksanakan oleh Direktorat PSMP pada tahun 2017, masalah utama yang dihadapi oleh para guru dalam pelaksanaan K13 adalah dalam menyusun RPP, mendesain instrumen penilaian, melaksanakan pembelajaran, melakukan penilaian, dan mengolah dan melaporkan hasil penilaian.
Permasalahan yang dikemukakan oleh Direktorat PSMP tersebut bukan tanpa alasan. Setiap perubahan kurikulum selalu diiringi dengan beberapa perubahan dalam penyusunan RPP. Salah satu contoh, dalam penyusunan RPP kurikulum-kurikulum sebelumnya untuk materi remedial, materi pengayaan, kegiatan pembelajaran remedial dan pengayaan tidak perlu dirumuskan dalam RPP. Untuk kurikum 2013 edisi revisi 2016 format tersebut perlu dirumuskan.
Pada postingan ini, saya mencoba menyusun RPP Bahasa Indonesia untuk kelas VII SMP/MTs. yang mengacu pada silabus mata pelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017Sumber yang digunakan adalah: (1) Permendikbud Nomor 22 tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, (2) Permendikbud 103 tahun 2014 tentang Pembelajaran pada jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. (3) KI dan KD SMP K13 tahun 2016. (4) Silabus Mata Pelajaran K13 tahun 2017. (5) Buku Peserta didik dan Buku Guru Kelas VII (Kemdikbud, 2016). (6) Panduan Penguatan Proses Pembelajaran (Dit. PSMP, 2014)
Saya menyadari, bahwa dalam penyusunan RPP ini masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Keterbatasan pemahaman-pemahaman, seperti dalam membuat postingan tabel dan yang lainnya membuat RPP ini perlu diedit kembali, disesuaikan dengan karakteristik peserta didik, alokasi waktu, sarana dan media pembelajaran. Semoga saja untuk masa yang akan datang, sesuai dengan bertambahnya usia web ini dapat memudahkan dan dapat membantu tugas-tugas kita.

Saya merasa senang dan berterima kasih, andai rekan-rekan dapat mengunjungi RPP berikut!


Silakan download rpp berikut dengan sekali klik.
Author Image

About Ahmad Habibullah
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design