Cara Menempatkan Metatag DMOZ

Submit blog Anda ke direktori DMOZ merupakan suatu keharusan bila blog Anda ingin mendapatkan trafik pengunjung yang melimpah dan juga terdaftar otomatis di direktori populer, yang menjadi masalah adalah lamanya blog yang didaftarkan untuk disetujui, kadang bisa berbulan-bulan lamanya. Kalau beruntung blog Anda akan disetujui oleh para penilai sukarelawan DMOZ yang berwujud manusia asli bukan robot search engine.

Nah, setelah disetujui, Google hanya akan menampilkan deskripsi yang Anda tulis di DMOZ pada waktu pendaftaran dihasil pencarian Google. Dan hal ini tidak diinginkan sebagian blogger, karena mereka menginginkan meta deskripsi yang ada di blognya bukan deskripsi di DMOZ dihasil pencarian Google.

Untuk mencegah Google menampilkan deskripsi yang ada di direktori DMOZ, Anda dapat menambahkan metatag DMOZ di html blog Anda.

Selanjutnya, untuk memasang metatag DMOZ. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Login menggunakan akun Blogger Anda.
2. Setelah berhasil login, klik "rancangan", "edit html".
3. Kemudian salin/tempel kode metatag DMOZ ini tepat dibawah tag <head>.

<meta name="Robots" content="NoOdp"/>

4. Lalu "simpan" dan lihat hasilnya.

Dengan menempatkan metatag DMOZ berarti Anda melarang Google untuk menampilkan deskripsi blog Anda yang ada di direktori DMOZ. Namun hanya menampilkan deskripsi yang Anda inginkan atau deskripsi yang sesuai dengan blog Anda.

Catatan: Bila isi deskripsi yang Anda tulis di DMOZ sama dengan meta deskripsi di blog Anda. Anda tidak perlu menempatkan metatag ini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives