Cara Menghilangkan Atribut Nofollow Dari Template Blogspot

1

Secara otomatis Blogger akan menambahkan atribut "nofollow" ke semua link konten termasuk komentar, linkback, dan trackback. Tag ini pada awalnya dibuat untuk mencegah mesin pencari mengindeks link dimana fungsinya untuk mengurangi link spam.
Apabila Anda menghapus tag "nofollow" ini akan memberikan linkback ke orang-orang yang berkomentar di blog Anda. Cara ini mungkin akan meningkatkan komentar-komentar spam tapi untuk berjaga-jaga Anda harus memastikan bahwa setting komentar di blog Anda, CAPTCHA/Kode Verifikasi harus di aktifkan.

Bagaimana Cara Menghapus Atribut "nofollow"?

Pertama, Anda perlu login ke Blogger. Kemudian masuk ke rancangan, edit HTML. Tekan Ctrl + F untuk mencari tag "nofollow" pada template, kemudian hapus tag tersebut. Pastikan centang kotak "Expand Template Widget". Seharusnya ada dua tag yang harus Anda hapus, yang pertama adalah dibagian backlink dan yang kedua adalah di bagian komentar.

Berikut ini adalah contoh pertama dari atribut nofollow dibagian backlink:

Atribut No Follow

Dan ini adalah contoh kedua contoh atribut nofollow dibagian komentar:

No Follow HTML

Setelah tag "nofollow" dihapus, masuk ke pengaturan, komentar.

Blogger Image

Agar pembaca mengetahui blog Anda telah menjadi "dofollow", setelah tag "nofollow" yang ada di blog Anda telah dihapus. Anda harus memposting sebuah pemberitahuan di blog Anda untuk memberitahu kepada pembaca. Anda juga dapat menempatkan banner/apapun "u comment i follow" di sidebar blog Anda untuk memberitahu pembaca agar mengetahui bahwa link mereka akan diikuti. Metode terbaik adalah menggabungkan kedua teknik di atas.

Hasil setelah tag "nofollow" dihapus:

Select Profile

Selamat mencoba.
Author Image

About Ahmad Habibullah
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design