Google Buat Fitur Kotak Surat Prioritas

Google Inc membuat fitur baru pada akun Gmail, yakni kotak surat prioritas atau priority inbox. Dengan layanan ini pengguna tak perlu repot memilah surat elektronik yang masuk ke akun Gmail mereka.

Kotak Prioritas versi Beta

Selamat datang di Kotak Prioritas! Dengan memisahkan pesan terpenting Anda secara otomatis, Kotak Prioritas memudahkan Anda membaca dan membalas pesan yang penting.

Lebih cepat mengelola email Anda

GMAIL PRIORITAS
Cobalah membaca dan membalas pesan di bagian "Penting dan Belum Dibaca" terlebih dulu. Kilaukan bintang apa pun yang perlu ditindaklanjuti, kemudian masuk ke bagian "Sisanya". Jika Anda meninggalkan Kotak Prioritas, Anda dapat kembali dengan mengeklik tautan di samping Kotak Masuk di navigasi samping Gmail.

Cara kerjanya:

Server Gmail melihat beberapa jenis informasi untuk mengidentifikasi email yang penting bagi Anda, termasuk orang yang paling sering bertukar email dan ngobrol dengan Anda, seberapa sering Anda bertukar email dengan mereka, serta kata kunci apa yang sering muncul dalam email yang dibaca.

Melatih Kotak Prioritas

Jika Kotak Prioritas membuat kesalahan, gunakan tombol Mark importantMark not important untuk menandai dengan benar suatu percakapan sebagai penting atau tidak penting, dan Kotak Prioritas akan segera mempelajari apa yang penting bagi Anda.

EMAIL GMAIL
Ubahsuaikan Kotak Prioritas: Anda dapat mengubah jenis email yang ditampilkan di setiap bagian (seperti beralih dari bagian "Penting dan Belum Dibaca" ke "Penting" saja). Cukup klik tajuk bagian tersebut atau buka tab Setelan Kotak Prioritas lalu pilih "ubahsuaikan grup kotak masuk." Gunakan filter untuk menjamin kepentingan: Jika Anda ingin benar-benar yakin bahwa beberapa pesan tertentu selalu ditandai sebagai penting (misalnya email dari atasan), Anda dapat mengatur filter dan memilih "Selalu tandai sebagai penting."
Telusuri menurut kepentingan: Jika Anda ingin melihat semua pesan yang telah ditandai sebagai penting, baik yang sudah maupun belum dibaca, lakukan penelusuran Gmail untuk "penting."Beralih ke kotak masuk lawas: Jika Anda tidak memerlukan Kotak Prioritas, cukup alihkan kembali ke kotak masuk biasa dengan mengeklik "Kotak Masuk" di sebelah kiri serta menyembunyikan Kotak Prioritas dari Setelan Gmail.

Untuk mempelajari selengkapnya tentang mengelola email dengan Kotak Prioritas, periksa Pusat Bantuan Gmail.

Priority inbox ini dibuat dengan cara mengembangkan seperangkat algoritma kompleks yang dapat menganalisis perilaku surat-menyurat penggunanya. Layanan tersebut juga akan menampilkan surat yang masuk berdasarkan peringkat atau kepentingannya.

Ada tiga kategori surat masuk.
Pertama, e-mail yang dianggap penting dan belum dibaca akan diletakkan di bagian atas kotak masuk.
Kedua, pesan yang telah "dibintangi" oleh pengguna akan muncul pada baris berikutnya.
Ketiga, semua pesan lain yang tidak biasanya muncul akan tertera pada bagian akhir.

Selain itu, Google membenamkan "polisi" e-mail yang dapat menyaring surat elektronik sampah atau spam yang berisi iklan atau penawaran lainnya. "Priority inbox seperti asisten pribadi Anda yang membantu Anda supaya berfokus pada pesan dan isinya," tulis Doug Aberdeen, seorang insinyur perangkat lunak senior di Google, pada blog perusahaan. Sejak diluncurkan pada April 2004, Google mencatat lebih dari 146 juta pengguna akun Gmail setiap bulan.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives