Menambah Author

Menambah penulis blog blogspot, Kali ini blogtegal akan membahas tentang tutorial sederhana yang mungkin sudah banyak blogger yang tahu, yakni tentang cara menambah penulis blog, atau mungkin tutorial ini bisa di juruskan kepada tentang mengganti email login blogspot. Tutorial ini blogtegal buat karna ada komentator yang masih bingung tentang ngeblog lewat ponsel, yang mana katanya tidak bisa mengunggah lampiran untuk bahan entri postingan. Kalau di jelaskan lewat kotak komentar tidak akan muat,jadi awak jadikan bahan referensi aja untuk update blogtegal ini, hehehe. . . . . Ok langsung maw0n.
Pertama-tama kita harus menyiapkan email baru untuk di jadikan penulis baru, akan lebih baik menggunakan gmail.com, contoh email yg akan kita pakai yakni katakanlah admin2@gmail.com. Jika sudah punya kita langsung menginjak inti sari permasalahan, ikuti dengan baik-baik urutan tutorialnya, jangan mendahului. Baca perlahan-lahan dan pahami, karna sedikit membingungkan.
  1. pertama login ke dashboard blog kamu menggunakan email utama.
  2. Pilih 'Pengaturan » » Izin'
  3. Klik 'MENAMBAH PENULIS', pada kotak kosong isikan email yang kita siapkan tadi (dalam kasus ini memakai admin2@gmail.com).
  4. Kemudian klik 'UNDANG'
  5. Selanjutnya silahkan logout dari email utama dan login menggunakan email baru yg kita siapkan tadi (Dalam kasus ini memakai admin2@gmail.com)
  6. Klik link konfirmasi yang ada di kotak surat untuk meng-konfirmasi kehadiran penulis baru dan ikuti petunjuknya sampai kamu login ke blog utama yg mengundang.
Sampai disini sebenarnxa sudah selesai tutorialnya, namun penulis ke-2 (dalam kasus ini memakai admin2@gmail.com) hanya bisa menulis dan mengedit entri yg di buat oleh penulis ke-2 dan tidak bisa merancang rancangan tampilan blog tersebut. Untuk memberikan hak setingkat admin agar bisa mengedit seluruh entri yang ada dan bisa men-design tampilan blog, maka kita harus memberikan privilese admin, silahkan ikuti langkah-langkahnya.
  1. Silahkan login kembali menggunakan email utama ke dashboard blogspot kamu.
  2. Pilih 'Pengaturan » » Izin'
  3. Pada halaman yang terbuka di situ terdapat daftar penulis blog, silahkan klik Link bertuliskan Berikan privilese admin kemudian klik BERIKAN HAK ISTIMEWA SETINGKAT ADMIN
  4. Terakhir selesai.
Sekarang blog tersebut dapat di akses oleh 2 email sekaligus, mau login menggunakan email utama atau email ke-2 pun bisa. Apa bisa di pahami artikel ini???

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives