Mengaktifkan Webcam Di Skype

Menelepon lewat internet dengan memanfaatkan media PC saat ini menjadi salah satu alternatif komunikasi yang murah meriah. Skype adalah salah satu solusi populer yang banyak digunakan untuk bertelepon via internet.

Skype adalah sebuah program komunikasi VoIP (Voice Over Internet Protocol) dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini dapat di-download secara bebas di internet secara gratis.

Bagi Anda yang suka ngobrol (chatting) sambil lihat-lihatan alias melihat langsung lawan bicara layaknya video call, Anda bisa memanfaatkan fitur webcam yang ada di Skype. Bagaimana mengaktifkan webcam di Skype? Simak tipsnya, pastikan Anda login terlebih dahulu sebelum melakukan konfigurasi.

1. Klik menu Tools pada Skype, lalu pilih Options.

2. Pada window Options, klik button “Video Settings” yang ada di sebelah kiri window. Atur setingan webcam sesuai keinginan Anda. Pastikan Anda telah mengaktifkan menu Enable Skype Video.

3. Jika ingin mengubah setingan kamera, seperti brightness, contrast, klik tab Webcam Settings setelah itu klik Apply.

Minggu, 31 Agustus 2008

Cara Upload Dengan Program FTP


Banyak program yang memfasilitasi agar mampu mengupload file ke server. Selain itu biasanya program-program yang dikhususkan membuat halaman homepage seperti Dreamweaver atau Ms.Front Page, juga memfasilitasi transfer file ke server.

Untuk program-program khusus tranfer file ke server (program FTP), Anda dapat memilih:
1.FTP for Windows (Windows)
2.CuteFTP (Windows)
3.Fetch (Macintosh)

Anda bisa mendapatkannya dengan mendownload di Shareware. Apakah seluruh langkah telah Anda lalui berakhir? Belum, yang terakhir kalinya adalah memberitahu website atau blog Anda ke orang lain bahkan ke seluruh dunia. Percuma saja Anda membuat home page sebagus mungkin, jika tak ada satu orangpun yang mengetahuinya. Anda bisa beri tahu teman-teman Anda face to face, lewat email, chatting, atau situs pertemanan.
Daftarkan home page Anda di search engine. Caranya pada kotak pencarian Google, Yahoo, MSN atau lainnya ketik add url.

Selamat mencoba.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives