Rubah Ukuran Font di Postingan

Cara Ubah Font Di Postingan Blog – Blog adalah media yang pas untuk menuangkan ide dan gagasan yang kita miliki selama ini. Blog menjadi pilihan tempat yang pas karena dengan media blog kita dapat mengekspresikan ide dan gagasan tersebut dalam bentuk tulisan yang kemudian dapat dilihat serta dibagi-bagikan kepada teman-teman kita lainnya. Tidak hanya itu, kita juga bisa mendapatkan komentar sebagai umpan balik dari teman dan pembaca yang perlu untuk kita tanggapi atas tulisan yang telah kita buat dan publikasikan.


Sebagian besar orang menggunakan blog sebagai media untuk menulis. Akan tetapi, kita juga dapat menggunakannnya untuk keperluan lainnya. Bagi kita yang terbiasa untuk menulis dan mempublikasikan tulisan tersebut di blog, kita tentu akan merasa senang jika tulisan tersebut juga mendapatkan respon yang baik dari para pembaca. Salah satu bentuk respon yang baik tersebut seperti bagusnya komentar yang masuk baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Adakah trik untuk mendapatkan semua itu? Tentu saja ada berbagai faktor yang perlu untuk kita pertimbangkan agar banyak pengunjung yang membaca tulisan kita hingga akhirnya membaca dan memberi komentar dengan baik. Salah satu faktor mendasar yang penting untuk kita perhatikan adalah jenis tulisan yang kita gunakan dalam postingan blog kita. Baca kembali artikel tentang memilih huruf yang pas dalam postingan blog dan baca artikel yang masuk dalam kategori tips menulis untuk meningkatkan kemampuan menulis kita.

Berkaitan dengan pemilihan huruf yang pas bagi postingan blog kita, bagaimana cara untuk mengubah ukuran dan jenis font dalam postingan blog kita? Berikut ini akan dijelaskan cara mengubah jenis font dan ukuran font di dalam postingan blog kita.

Pertama masuk ke dalam akun blogger kita masing-masing.

Klik rancangan.

Klik edit HTML.

Contreng expand template widget.

Cari kode berikut.

.post-body{  atau  .post-body {

Untuk mengubah jenis font di postingan blog kita, masukan kode berikut di dalam kode di atas.

font-family:georgia

Untuk mengubah ukuran font di postingan blog kita, masukan kode berikut di dalam kode di atas.

font-size:15px;

Contoh kode untuk mengubah jenis dan ukuran font.

.post-body{font-family:georgia;font-size:15px;

Klik simpan template dan selesai.

Keterangan:

  1. Ganti georgia dengan jenis font yang kita sukai.
  2. Ganti 15px dengan ukuran font yang kita sukai.
  3. Gunakan tombol Ctrl+F pada keyboard untuk mempercepat proses pencarian kode yang kita inginkan di dalam template blog.
  4. Unduh dan simpan template blog kita terlebih dahulu sebagai langkah antisipasi jika kita mengalami kegagalan ketika proses editing berlangsung.


Pada dasarnya tujuan utama pengunjung datang ke blog kita adalah untuk membaca. Karena itu, berikanlah tampilan jenis font yang selaras dengan desain template blog kita dan mudah serta nyaman untuk dibaca. Atur juga ukuran font agar tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Sehingga, dengan pengaturan jenis dan ukuran font di postingan blog yang pas akan membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama membaca setiap halaman postingan di blog kita.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives