Waktu Terbaik Untuk Bloogging

Waktu Untuk Blogging – Pada dasarnya kita dapat melaksanakan aktifitas blogging sepanjang hari selama kita mampu untuk mengatur dan memilih waktu terbaik. Tidak ada batasan dan tidak ada acuan pasti kapan waktu terbaik bagi kita untuk melaksanakan blogging. Mengapa? Karena pada dasarnya kita sendirilah yang tahu kapan waktu terbaik bagi kita untuk menjalankannya.


Jika melihat statistik kunjungan blog, kebanyakan pembaca blog kita berkunjung pada waktu malam hari. Hal ini bisa diambil kesimpulan jika pada waktu itulah pengunjung banyak beraktifitas blogging termasuk mengurusi blog miliki mereka masing-masing. Lalu, apa kaitannya dengan kita? Ketika banyak pembaca setia kita sedang berkunjung ke blog kita dalam waktu yang bersamaan, kita dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan aktifitas blogging dalam bentuk posting di blog agar di waktu yang sama postingan yang baru saja kita terbitkan tersebut mendapatkan reaksi yang cepat dari para pembaca kita.

Secara umum, beberapa waktu terbaik untuk melakukan aktifitas blogging antara lain sebagai berikut:

1. Malam hari.

Malam hari merupakan waktu terbaik bagi kita untuk melakukan blogging. Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika malam hari merupakan waktu di mana banyak orang sedang online, sehingga ketika kita menerbitkan postingan blog maka peluang bagi postingan tersebut untuk dibaca langsung oleh pembaca setia kita akan semakin besar.

2. Fajar.

Saat fajar atau sekitar pukul 05.00 merupakan waktu yang paling baik untuk menulis. Hal ini dikarenakan pikiran kita masih jernih dan lingkungan di sekitar kita pun masih hening dan tidak banyak gangguan. Sehingga, kita akan lebih mudah mendapatkan inspirasi untuk menulis postingan di blog yang kita miliki. Keuntungan lain ketika kita melakukan blogging di fajar hari adalah tersedianya waktu luang yang cukup untuk merumuskan tulisan hingga mengolah dan menghasilkan sebuah tulisan yang bagus.

3. Sore hari.

Sore hari juga merupakan waktu yang pas untuk melakukan aktifitas blogging. Alasannya, saat itu kita memiliki waktu yang cukup untuk menjalankan aktifitas blogging seperti menulis postingan blog hingga blogwalking. Waktu sore hari juga bisa disebut sebagai waktu di mana banyak orang yang sedang melakukan online, sehingga ketika artikel blog kita diterbitkan di waktu sore hari maka diharapkan artikel di blog kita tersebut akan mendapatkan kunjungan yang banyak dari para pembaca setia kita.

Selain dari manfaat waktu luang yang cukup, kegiatan blogging terutama menuliskan postingan blog di sore hari juga bermanfaat ketika kita ingin menuliskan pengalaman yang kita alami selama sehari yang sudah kita lewati tersebut. Kita tentu dapat mengingat lebih detail tentang apa yang sudah kita alami dan apa yang kita tuliskan. Misalnya, pada jam 10.00 kita mengalami momen menarik berupa pengalaman menanam pohon di pekarangan rumah. Ketika kita menulis sebuah postingan blog berdasarkan pengalaman tersebut di sore hari kita akan lebih mudah mengingat detail pengalaman tersebut seperti di mana lokasinya, siapa saja yang bersama kita, apa jenis pohonnya, hingga bagaimana proses penanaman tersebut dilakukan.

Kita sebagai seorang blogger tentu memiliki waktu terbaik bagi kita dalam menjalankan aktifitas blogging. Selain bermanfaat bagi kita, aktifitas blogging kita yang sudah diketahui oleh pambaca kita juga akan bermanfaat bagi mereka. Misalnya, pembaca kita akan tahu kapan waktu bagi kita untuk melakukan aktifitas blogging berupa menerbitkan postingan blog berdasarkan kebiasaan kita. Entah itu pagi, siang, sore, atau malam hari.

Kita juga jangan sampai terpaku oleh jadwal waktu terbaik yang kita miliki. Karena kita dapat melakukan aktifitas blogging kapanpun selama kita mau dan mampu. Jangan jadikan blogging sebagai beban, tetapi jadikanlah blogging sebagai aktifitas yang bermanfaat dan menyenangkan.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives