Cara Merakit Power dan SWR Meter

0


power meter dan swr meter pertama ku
power meter dan swr meter 
power meter dan swr meter adalah alat yang paling dibutuh kan untuk merakit pemancar fm dengan baik,diatas adalah gambar power meter dan swr meter ku yang pertama memang saya menggunaka konektor uhf televisi karena harga konektor female maupun konektor male harganya mahal,kelihaan diatas saya menggunakan tempat jangka sewaktu di sd yang sekarang isinya sudah hilang dan saya tidak meletakkan nomer power maupun swr nya karena saya tak tahu.

merakit power meter dan swr meter

alat-alatnya

  • tempat power meter dan swr meter(disini saya menggunakan tempat jangka)
  • konektor male dan female
  • komponen-kemponennya dan alat-alat tangan(solder,timah,dll)
  • pcb(disini saya menggunakan pcb lubang kecil)
  • kabel 3m
  http://yd1chs.files.wordpress.com/2008/12/qrp-vswr-meter-schematic.jpg
skema power meter dan swr meter
siapkan alat-alat tersebut,siapkan pcb nya pasng komponen-komponennya sesuai sekema tersebut,patri komponen-komponen tersebut dengan solder dan timah,lubangi tempat power dan swr meter sesuai keinginan anda,sambungkan pcb dengan barang yang ber sangkutan(vu meter,konektor),jadilah power meter dan swr meter anda.
Author Image

About Ahmad Habibullah
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design