Cara Mudah Memasang Gadget Terjemahan di Blogger



Widget Terjemahan
Widget Terjemahan
Cara Mudah Memasang Gadget Terjemahan di Blogger - Memasang widget atau gadget Terjemahan atau Translate di blog berguna untuk menerjemahkan konten blog ke dalam berbagai bahasa. Hal ini dapat memudahkan pengunjung blog dari luar negeri yang ingin membaca lebih lanjut artikel blog kita.

Google sendiri telah menyediakan widget Terjemahan untuk dipasang di blog. Ada sekitar 64 pilihan bahasa yang tersedia dalam widget tersebut.

Sebenarnya, bila kita menggunakan peramban web Google Chrome, di sana telah tersedia semacam toolbar untuk menerjemahkan konten blog atau web yang ingin kita baca.

Pada beberapa waktu yang lalu, bila ingin memasang gadget Terjemahan dari Google, kita terlebih dahulu mengunjungi halaman tertentu guna melakukan pengaturan widget dan mengambil kode widget tersebut untuk dipasang pada blog.

Namun sekarang, Blogger sudah memudahkan kita karena widget Terjemahan sudah tersedia pada pilihan "Gadget Dasar-dasar". Dengan demikian cara untuk memasang widget Terjemahan menjadi lebih praktis.

Berikut langkah-langkah mudah untuk memasang gadget Terjemahan di Blogger.

1. Masuk ke akun Blogger.

2. Klik "Opsi lainnya" (tanda segitiga hitam kecil).

3. Kemudian pilih "Tata Letak".

4. Selanjutnya pilih "Tambah Gadget" pada bagian yang mana saja.

5. Silakan cari gadget Terjemahan dan klik tautannya.

6. Berikutnya pada jendela "Mengonfigurasikan Terjemahan", silakan berikan judul sesuai keinginan, kemudian tentukan "Gaya". Ada 3 pilihan gaya yaitu, "Vertikal", "Horizontal", dan "Hanya Naik-Turun". Sambil memilih gaya, Anda dapat melihat "Pratinjau"-nya.

7. Jika sudah mengatur widget, silakan klik tombol "Simpan".

8. Pindahkan elemen gadget Terjemahan ke lokasi yang Anda inignkan.

9. Klik tombol "Simpan setelan".

Sepengamatan saya, bila kita menyetel blog dalam bahasa Inggris (Setelan > Bahasa dan pemformatan) maka pilihan "Inggris" pada pilihan bahasa widget tersebut tidak muncul.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives