Membuat Efek Salju Di Blog

Efek Salju Di Blog – Penggunaan pernak-pernik blog memiliki fungsi yang beraneka ragam seperti hiasan, keamanan, komunikasi, hingga permainan. Kebanyakan dari berbagai fungsi yang disediakan tersebut sebuah pernak-pernik blog memang diciptakan untuk fungsi pelengkap hiasan blog milik kita agar tampil lebih cantik dan nyaman dipandang mata. Salah satu fungsi dalam hal hiasan ini dapat kita lihat pada penggunaan efek salju yang dipasang dalam blog kita.


Penggunaan efek salju ini cukup menarik bagi kebanyakan blogger wanita maupun blogger tipe personal. Efek salju yang ditampilkan juga menyerupai suasana turunnya salju di musim dingin. Sehingga, setiap ada pemasangan efek salju di sebuah blog maka akan dapat meningkatkan kesan nuansa musim dingin yang begitu kental terasa.

Pemasangan efek salju di blog kita juga sangat mudah. Kita hanya perlu memasukan kode javascript yang diberikan dan efek salju pun akan bertebaran di setiap halaman postingan blog kita. Adapun cara untuk memasang efek salju di blog milik kita ini antara lain sebagai berikut:

Masuk ke dalam akun blogger kita masing-masing.

Klik rancangan.

Klik tambah gadget/add gadget.

Pilih HTML/JavaScript.

Masukan kode berikut.

<script src='http://panduanbelajarblog.googlecode.com/files/efek-salju.js' type='text/javascript'></script>

Klik simpan dan selesai.

Penggunaan efek salju ini tidak akan terlalu memberatkan proses loading blog kita. Hal ini dikarenakan file java script sudah diupload pada Google Code yang merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Google sebagai tempat hosting secara gratis. Sehingga, request file yang dimaksudkan untuk tampil di blog kita akan berjalan relatif cepat jika dibandingkan upload file di hosting gratisan lainnya. Selain itu, efek salju yang muncul juga tetap tidak akan mengganggu kenyamanan para pengunjung dalam membaca setiap postingan dalam blog.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda. Mohon untuk tidak berkomentar yang bernada SPAM dan berbau p*rn*.

Cari Artikel

Memuat...

Archives